Rangkuman Kunjungan Dr. Zakir Naik



Alhamdulillah, hanya itu yang dapat diucapkan karena kunjungan Dr. Zakir Naik telah selesai dan berjalan dengan lancar. Semoga Beliau dapat berkunjung lagi ke Indonesia. Alhamdulillah, kunjungan beliau juga menjadi jalan hidayah bagi banyak orang, semoga Allah senantiasa selalu memberikan mereka yang muallaf dan kita semua umat muslim dimanapun berada. Terima kasih juga kepada panitia yang telah memberikan kami tontonan yang luar biasa atas kemampuannya menghadirkan Dr. Zakir Naik ke Indonesia. Namun, sebagaimana banyak hal, ada beberapa catatan dari saya pribadi yang ingin saya sampaikan...

PERNIKAHAN BEDA AGAMA


Hal ini sepertinya banyak terjadi di Indonesia, bak gunung es yang luput dari pandangan kita umat islam. Hampir di setiap kesempatan dalam sesi tanya jawab dengan Dr. Zakir Naik pertanyaan itu selalu muncul. Sebagai sesama muslim kembali aku ingatkan kepada kita semua bahwa Allah telah tegas melarang secara jelas dalam Surat Al-Baqarah Ayat 221 yang artinya 
Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.
Mengenai penjelasan ringkasnya bisa dibaca disini. Dijelaskan ada kebolehan berdasarkan Surat Al-Maidah ayat 5 namun banyak hal yang harus diperhatikan. Silahkan baca disitus tersebut.

MENGUCAPKAN SYAHADAT

Alhamdulillah, bertambah saudara seaqidah, semoga Allah senantiasa istiqamahkan kita dalam iman, islam, dan taqwa, Namun, bagi saya ada beberapa pertanyaan yang sebenarnya dapat dijawab oleh orang lain tanpa harus Dr. Zakir Naik dengan harapan hidayah Allah lebih cepat sampai. Tetapi seperti pendapat saya "terkadang butuh orang besar terkadang hanya untuk meyakinkan". Sepeti dalam sesi tanya jawab dengan Mario Teguh, saya yakin nasihatnya sama dengan teman, sahabat, orang tua, bahkan dari diri penanya, namun sepertinya hanya jawaban sang motivator yang dapat meyakinkannya. Kematian tidak pernah kita tahu kapan datang, jangan pernah menunda menjemput hidayah ketika keyakinan sudah kau genggam. Jika masih ada yang meragukanmu, cari ahlinya untuk bertanya. Semoga Allah memberi kita hidayah, rahmat, dan Ridha-Nya.

BAHASA DAN TERJEMAHANNYA

Kendala utama sepanjang acara yang saya perhatikan adalah BAHASA, semoga Dr. Zakir tertarik mempelajari Bahasa Indonesia untuk mempermudah komunikasi kedepannya terutama ketika sesi tanya jawab. Bagi kita, kedatangan Dr. Zakir Naik kemarin dapat menjadi pelecut semangat untuk mau dan giat mempelajari bahasa asing terutama inggis. Panitia harusnya menyiapkan penterjemah ekslusif jika ingin seragam dimanapun acaranya, saya yakin banyak yang bersedia. Jika tidak, siapkan dengan dari tempat acara akan diselenggarakan, saya yakin banyak yang bersedia juga. Mudah-mudahan jika ada acara Dr. Zakir Naik atau sejenisnya dapat terselenggara dengan lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rangkuman Kunjungan Dr. Zakir Naik"

Post a Comment

komen dengan bijak ya...